Angkasa Pura Airports Meriahkan Peringatan HUT ke-71 RI di Sulawesi Tenggara

news-138

Kendari – Ada yang berbeda pada penyelenggaran upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia oleh Angkasa Pura Airports tahun ini. Upacara tahun ini tidak hanya diselenggarakan di kantor pusat dan 13 kantor cabang Angkasa Pura Airports, tetapi juga di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (17/8). Upacara yang diikuti sekitar 300 peserta perwakilan pejabat dan karyawan BUMN/BUMD, perwakilan para veteran penerima bantuan bedah rumah dan pembinaan mantan atlet ini digelar di Plasa Telkom Kendari. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah President Director Angkasa Pura Airports Sulistyo Wimbo Hardjito.

Sebagai koordinator program BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Sulawesi Tenggara, Angkasa Pura Airports bersama oleh Kimia Farma melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI sekaligus memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Dalam kesempatan tersebut diberikan secara simbolis bantuan dalam rangka program BUMN Hadir untuk Negeri,  yang merupakan program wajib dari Kementerian BUMN. “Bantuan yang diberikan antara lain bedah rumah milik 50 veteran RI di Sultra dan Sulsel, bantuan untuk mantan atlet, serta bantuan pembuatan pembangunan tempat penitipan anak di pasar. Selain itu diberikan bantuan pembinaan untuk narapidana, pembuatan sarana MCK, penyediaan air bersih, dan  pembinaan desa tertinggal,” jelas Wimbo.

Di tempat berbeda, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nur Alam bersama Head of CSR Angkasa Pura Airports Mariyanto juga menyerahkan bantuan pembinaan kepada enam orang narapidana yg memperoleh remisi pada hari kemerdekaan ini.  Setelah pelaksanaan upacara, digelar kegiatan pasar murah yang dibagi di beberapa kelurahan di Sulawesi Tenggara. Sebanyak seribu paket sembako dijual dengan harga murah untuk masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Nambo, Petoaha, Anggalomelai, Tobiemeta, Benu Benua, dan Kandea. “Kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian dari BUMN kepada masyarakat yang kurang mampu. Hasil penjualan sembako ini nantinya akan diberikan ke rumah ibadah yang membutuhkan di provinsi ini,” ungkap Mariyanto.

Pada kesempatan yang sama juga diadakan perlombaan rakyat di Komplek Azatata, Kendari. Lomba-lomba seperti balap karung, makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, dan menangkap belut berlangsung dengan meriah disaksikan oleh Sulistyo Wimbo Hardjito didampingi Direktur Utama Kimia Farma Rusdi Rosman. Puncak acara yang ditunggu-tunggu tentu saja lomba panjat pinang dengan berbagai doorprize. Corporate Secretary Angkasa Pura Airports Israwadi menjelaskan, “Rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri ini telah dimulai sejak awal Agustus 2016 melalui kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (2-9 Agustus) dengan mengirimkan 20 siswa berprestasi ke Provinsi Jawa Timur dan juga jalan sehat 5 km (14 Agustus) yang langsung dibuka oleh Walikota Kendari dan dihadiri sekitar 2. 300 peserta. Antusiasme masyarakat Kendari sangat tinggi. Kami berharap program ini dapat memberikan kontribusi dan semakin mendekatkan peran BUMN kepada masyarakat.” [ZI]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *