Angkasa Pura Airports Lakukan Koordinasi dengan Gubernur DIY dalam Rangka Pengembangan Pariwisata

Yogyakarta – Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports, Moch. Asrori dengan didampingi oleh General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta beserta jajarannya melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Kantor Kepatihan Yogyakarta.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X menyambut dengan baik kunjungan yang dilakukan oleh Angkasa Pura Airports. Pada kesempatan pertemuan tersebut, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports menyampaikan maksud kedatangan selain sebagai bentuk silaturahmi juga mengenai koordinasi terkait dengan persiapan atas inisiasi agenda oleh Angkasa Pura Airports dalam bidang pariwisata di Yogyakarta yang rencananya akan dituangkan dalam sebuah acara kolaborasi yaitu Collaborative Destination Development (CDD). Yogyakarta yang merupakan kota dengan potensi yang besar setelah Bali dalam menarik wisatawan baik mancanegara maupun domestik, menjadi pilihan yang tepat dalam pelaksanaan agenda tersebut.

Collaborative Destination Development (CDD) atau Kolaborasi Pemangku Kepentingan Pariwisata, merupakan program yang diinisiasi oleh Angkasa Pura Airports yang dikemas dengan konsep Focus Group Discussion dengan keynote speaker yang bertujuan untuk mendorong Pemerintah Daerah dan Stakeholder Pariwisata setempat untuk menggali potensi yang dimiliki. Program ini menjadi salah satu upaya Angkasa Pura Airports untuk mendorong pertumbuhan penumpang melalui Trade, Tourism and Investment yang selaras dengan target pemerintah Indonesia untuk memajukan Pariwisata Indonesia dengan target 15 juta wisatawan mancanegara dan 265 juta wisatawan nusantara pada tahun 2017. Program ini pun selaras dengan kesiapan seluruh pihak terlibat dalam menyambut pembangunan Bandara Baru Internasional Yogyakarta di Kulon Progo yang ditargetkan akan beroperasi pada Maret tahun 2019 dimana dengan adanya Bandara Baru, akan mampu mendorong pertumbuhan dan perkembangan pariwisata di Yogyakarta. Adapun tujuan dilaksanakannya program ini sejalan dengan Arahan Presiden RI, Joko Widodo, akan pentingnya sistem yang terintegrasi dalam promosi perdagangan, pariwisata dan investasi.

Gubernur DIY menyampaikan dukungan kepada inisiasi agenda yang disampaikan oleh Angkasa Pura Airports, mengingat Yogyakarta merupakan destinasi utama wisata di Pulau Jawa yang setiap tahunnya mencatat kenaikan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. “Kami akan mendukung pelaksanaan agenda tersebut selama memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi pengembangan di Yogyakarta, khususnya masyarakatnya,” tegas Gubernur DIY di sela-sela pertemuan tersebut.

Menyambut baik dukungan Gubernur DIY pada pertemuan pagi ini, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports, Moch. Asrori menyampaikan optimisme terhadap perkembangan pariwisata dan masyarakat Yogyakarta ke depannya. “Agenda kolaborasi ini bertujuan baik, selain mendukung program pemerintah, kami berharap dan optimistis akan terbentuknya masyarakat Yogyakarta yang lebih siap dalam mendukung pertumbuhan pembangunan serta percepatan pembangunan infrastruktur dalam bidang travel and tourism. Semoga seluruh lapisan tidak hanya operator bandara, melainkan maskapai, travel agent, serta pemerintah daerah dapat berkolaborasi dengan baik,” jelas Moch. Asrori menutup kunjungan pagi ini. [Humas Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *