Angkasa Pura Airports Hijaukan Bandara dengan Anggrek

Jakarta – Angkasa Pura Airports konsisten akan dedikasinya untuk menerapkan green airport di 13 bandara yang dikelola. Pada hari Selasa (7/06) siang, telah dilaksanakan penandatangan MoU antara Angkasa Pura Airports dengan Persatuan Anggrek Indonesia (PAI) mengenai kerjasama indoor landscape design di 13 bandara kelolaan Angkasa Pura Airports.

“Dengan posisi bandara sebagai pintu gerbang pariwisata daerah, keberadaan anggrek akan memperindah serta meningkatkan kualitas desain bandara. Selain itu, dengan desain landscape yang menarik tentu akan meningkatkan promosi anggrek khas Indonesia di mata internasional,” jelas President Director Angkasa Pura Airports, Sulistyo Wimbo Hardjito.

Selain anggrek, nantinya bandara-bandara Angkasa Pura Airports akan dipercantik dengan hadirnya taman-taman indoor. “Rencananya, di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar akan dibangun taman kupu-kupu, yang disuplai dari Taman Nasional Bantimurung Makassar,” lanjut Wimbo.

Berkaca dari bandara bertaraf internasional seperti Changi Airport Singapura, hadirnya indoor landcape memiliki beberapa fungsi. “Selain meningkatkan estetika bandara, tanaman-tanaman ini dapat mengurangi tingkat racun dalam udara sehingga membuat udara di bandara menjadi lebih sehat,” ujarnya menutup acara. [DSS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *