Angkasa Pura Airports Berikan Santunan kepada Keluarga Korban Penumpang Meninggal Dunia

Manado – Penyerahan asuransi kecelakaan diri kepada penumpang pesawat udara di area bandara dilaksanakan di Ruang Rapat Toar, Kantor Administrasi Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sam Ratulangi, Manado, pada Hari Kamis (23/1). Hadir dalam penyerahan tersebut Jajaran Manajemen Angkasa Pura Airports, Kepala Cabang Jasa Raharja, serta anak dan istri korban alm. Herry Kalalo.

Pemberian santunan ini didasari karena adanya kematian penumpang pesawat udara Batik Air ID 6276 tujuan Ujung Pandang – Palu a.n Herry Kalalo, jenis kelamin laki-laki, usia 64 tahun, Alamat Kelurahan Lansot Lk. VII Kecamatan Tomohon – Kota Tomohon, pada (9/1) pukul 06.00 WITA, di RS TNI – AU. Penyebab kematian menurut petugas medis karena sakit yang diderita korban.

General Manager Angkasa Pura Airports Bandara Sam Ratulangi Manado, Nugroho Jati, saat memberikan sambutan mengatakan ungkapan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya alm. Herry Kalalo. “Pemberian santunan ini merupakan salah satu bentuk kewajiban kami kepada pengguna jasa bandara yang telah memiliki tiket dengan melakukan perlindungan asuransi sejak dia masuk ke kawasan bandara (Toll In) sampai dengan dia memasuki pesawat udara,” ungkap Jati.

Ia juga menambahkan harapannya semoga santunan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pihak keluarga. “Asuransi perlindungan diri kepada pengguna jasa bandara bekerjasama dengan Jasa Raharja karena selama ini kami melihat Jasa Raharja cukup on time dengan proses administrasi yang cepat dan singkat untuk pemberian santunan,” sambungnya.

Sementara itu, Eka Agus Siswanto selaku Kepala Cabang Jasa Raharja berterima kasih kepada Angkasa Pura Airports yang mempercayakan asuransi perlindungan kepada Jasa Raharja. Selanjutnya Jasa Raharja akan memberikan santunan asuransinya sebesar lima belas juta rupiah melalui rekening yang telah diberikan oleh pihak keluarga.

Reita Kalalo selaku anak dari alm. Herry Kalalo dan sebagai perwakilan keluarga saat menerima santunan, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada General Manager dan jajaran Angkasa Pura Airports Bandara Sam Ratulangi Manado yang sangat sigap memberi bantuan dan pertolongan saat almarhum ayahnya mengalami gangguan kesehatan saat berada di Bandara Sam Ratulangi. [Humas Bandara Sam Ratulangi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *