Airport Security Committee Kaleidoskop Pengamanan 2016 di Bandara Juanda

img_0618-28-12-16-07-38

Surabaya – PT Angkasa Pura I (Persero) melaksanakan Airport Security Committee (ASC) dalam rangka meningkatkan koordinasi bidang keamanan di Bandara Internasional Juanda. Acara ini dilaksanakan di Gedung Graha 1, dengan dihadiri 61 perwakilan dari Komite Keamanan Bandara Juanda yang terdiri dari Otoritas Wilayah III, Lanudal Juanda, Balai Besar Karantina, custom, imigrasi, dan maskapai.

Pertemuan ASC dibuka oleh General Manager Bandara Juanda, Yuwono, yang mengungkapkan, “ASC pada bulan ini menginformasikan ancaman terhadap penerbangan sipil pada tahun 2016 sehingga terjalin keseragaman bertindak dalam pengamanan.”

Kasiadi, perwakilan Angkasa Pura Logistik, bertanya mengenai mekanisme tindakan penanganan terhadap temuan seperti petasan. Menanggapi hal tersebut, Sukirman selaku Aviation Security Department Head menyatakan bahwa barang-barang tersebut dapat diproses dan diserahkan ke Pos Pengamanan Lanudal Juanda.

Dalam pertemuan ini juga diinformasikan terkait tugas Kantor Kesehatan Pelabuhan yang dipaparkan oleh Putu Sumardiana, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Juanda.

“Harapan kami adanya sistem pelayanan dan pengawasan karantina ikan dengan cara integrasi SCP dalam pengawasan penerbangan,” ungkapnya. [Humas Bandara Juanda]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *